Home

Mei 03, 2012

Nonton Konser Lady Gaga, Inilah Hukumnya Menurut Islam


Assalamualaikum wr wb
 
Ustaz, seorang ayah teman saya dengan bangga memberikan hadiah tiket nonton konser Lady Gaga kepada anaknya setelah bersusah payah untuk mendapatkannya, dan dengan harga yang cukup mahal untuk ukur an normal sebuah konser mu sik. Yang saya tahu, Lady Gaga adalah sosok yang dijadikan ikon illuminati. Apa hukum nya menonton konser musik Lady Gaga?

Hamba Allah

Waalaikumussalam wr wb

Fenomena orang tua seperti itu sejak awal sudah digelisahkan oleh Rasulullah yang digambarkan sebagai orang tua yang meyahudikan anak nya. Walau demikian, mungkin karena ketidaktahuannya tentang perkembangan mutakhir industri musik dan perfilman dunia, yang sudah menjadi alat utama penyebaran doktrin dan ritual-ritual penyembah an setan.

Sebagian masyarakat mungkin ada yang memandang dari sisi positifnya saja, atau sebagian artis Muslim ada yang melihat dari sisi konsep konsernya yang baru dan hebat, atau sudut pandang lainnya. Kepada mereka, saya ingatkan karena berpikir positiflah Adam digelincirkan oleh iblis dan akhirnya menyesal seumur hidup, jangan terlalu mengandalkan akal pikiran, bersandarlah pada perintah dan larangan Allah.

Begitu pula, dengan konsep konsernya yang baru dan hebat, percayalah iblis punya konsep yang selalu up to date dalam urusan dunia yang melalaikan manusia dari mengingat Allah. Lady Gaga, dalam lirik lagu dan aksinya, menyebarkan model dan perilaku yang menunjukkan ke kosongan pikiran, kacau, hampa, dan bebas dari segala nilai, aturan, dan agama.

Ia juga adalah penyembah setan (Anda bisa melihat di youtube ketika dia bersumpah atas nama Lucifer, setan dalam ajaran Kristen). Dan, seperti dilansir Dailymail, salah satu pekerja di hotel Intercontinental, London, Inggris, pernah melaporkan bahwa penyanyi kontroversial tersebut telah meninggalkan cairan mirip darah dalam jumlah besar di bak mandi hotel.

Oleh karena itu, pihak hotel pun curiga bahwa penyanyi berusia 25 tahun itu telah melakukan ritual pemujaan pada setan dengan media darah tersebut. Gaga adalah boneka yang digunakan Illuminati untuk me mengaruhi dan merusak moral masyarakat dunia. Hal itu dapat dengan jelas kita lihat dalam video klip lagu-lagunya yang memperlihatkan sim bol-simbol Illuminati.

Misalnya, mata satu ( All-Seeing Eye) dan Baphomet, dewanya kaum penyembah setan masyarakat Barat. Di Cina, puluhan lagu Lady Gaga dilarang beredar karena liriknya vulgar dan seronok. Oleh karena itu, haram hukumnya menonton konser dia.

Bagi yang telanjur membeli tiket lalu membatalkannya, berarti ia orang baik yang diselamatkan oleh Allah SWT dan Allah pasti akan mengganti kerugiannya dengan ganti lebih baik. Yusuf al-Qaradhawi, salah satu ulama yang memboleh kan musik dalam bukunya al-Halal wa al-haram fi al-Islam,menjelas kan ada ketentuan dibolehkannya suatu musik.

Di antaranya, judul dan isi lagu tidak menyalahi adab dan hukum Islam, mungkin saja isi lagu itu tidak bertentangan dengan Islam, tapi cara dan aksi menyanyikannya bisa menjadikan lagu itu haram. Islam juga melarang dan memerangi hal berlebih-lebihan dan melampaui batas, bahkan dalam ibadah sekalipun, apalagi hal berlebih-lebihan dalam kesenangan dan berfoya-foya.

Ulama kita juga sepakat bahwa nyanyian dan lagu itu akan menjadi haram jika diikuti dengan perbuatan dan perilaku haram lain nya, seperti dilakukan sambil meminum mi numan keras atau dipenuhi dengan aksi dan pakaian yang mengumbar aurat dan kemaksiatan. Wallahu a’lam bish shawab

Dikutip dari Koran Republika rubrik tanya jawab dengan Ustaz Bachtiar Nasir edisi Rabu, 25 April 2012

Sumber:
http://www.republika.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar