Home

Mei 07, 2012

Newcastle United Siap Bangun Mushola di Dalam Stadion


Newcastle United siap bangun mushola di dalam Stadion Sports Direct Arena yang ditujukan untuk para pemain bintangnya yang beragama Islam. Bintang Newcastle yang muslim sebanyak tiga orang, yaitu Hatem Ben Arfa, Demba Ba dan Papiss Cisse, dimana ketiganya menjadi kunci penting dalam penampilan mengagumkan Newcastle musim ini.

Manajer tim berjuluk The Magpies ini, Alan Pardew mengatakan rencananya sudah dibicarakan dengan Sekretaris klub, Lee Charnley. Dia menganggap bahwa ini adalah hal penting karena agama memegang peranan yang kuat bagi para pemain bintangnya.


Selanjutnya dia berharap jika ketenangannya dalam beribadah terpenuhi, maka ketiga bintang muslim ini akan membawa Newcastle ke Liga Champions di musim kompetisi mendatang. Sehingga walaupun berada di stadion yang suasananya tidak ideal, ibadah wajib yang tidak bisa ditinggalkan masih bisa tetap dilaksanakan dengan baik.

Sebenarnya sebelumnya telah pula didirikan tempat beribadah di dalam stadion, tapi masih dalam konsep pemakaian bersama. Misalnya Blacburn telah membuat tempat ibadah multi-agama di dalam stadionnya yang dibangun pada empat tahun yang lalu. Selain itu Bolton dan Manchester City juga mempunyai ruang yang sejenis.

Peristiwa ini menunjukkan adanya perubahan budaya di Premier League, dimana kini semakin banyak para bintang muslim menunjukkan talentanya. Sedikit diantara mereka adalah Yaya dan Kolo Toure, Samir Nasri, Edin Dzeko, Ali Al-Habsi, Salomon Kalou, Mamady Sidibe dan Marouane Chamakh.

Sumber:
http://unik-aneh.lintas.me/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar