Home

Mei 14, 2012

Bintang Sepakbola Muslim, Menegakkan Islam Diantara Lingkungan yang Liberal

 

Ditengah hiruk pikuk dunia sepak bolaan eropa yang didominasi kaum kristiani, ternyata banyak juga pemain sepak bola yang beragama Islam, kita sering melihat Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Itali namun kadang- kadang kita tidak tahu diantara mereka banyak juga yang beragama islam.

Mereka ada yang alim banget lho, taat beribadah dan sering berdoa kepada Alloh Swt. Contohnya saja, Samir nasri, Karem benzema, Hatem ben Arfa, Aaron winter, Zidane, Nicolas anelka, Frank riberi, djibril cise dan masih banyak lagi.


Tapi, walaupun sebagian mereka bukan muslim yang kaffah, mereka masih terus berusaha menegakkan syariat islam diantara heterogenitas masyarakat dan gaya hidup dunia persebak bolaan yang identik dengan kebebasan, pesta, perempuan dan hedonisme lainnya.

Philipe troussier : mantan pemain Prancis yang terkenal, juga pelatih tim nasional Jepang, hidup di Maroko, berubah namanya menjadi umar, dengan istri yang bernama Dominique yang berubah menjadi aminah ( setelah menjadi muslim). Mengadobsi dua anak Maroko. Lahir sebagai muslim dan bersekolah anak- anak muslim. Lalu murtad menjadi kristiani demi neneknya yang membesarkannya. Lalu kemudian kembali menjadi muslim.
Stephen Appiah :sempat bingung diawal karirnya di itali karena sulit menemukan makanan yang halal
Frederik Kanoute : sempat menolalk memakai kontum club yang di sponsori rumah judi bahkan hingga ditutupi. Belakang setelah berkonsultasi dengan penasehat spiritualnya dia melunak. Karena sponsor clubnya menjanjikan bahwa sebagian keuntungan digunakan untuk social.

Rami Saaban: mengaku hidup dengan panduan alquran. Kipper teamnas swedia ini senantiasa melafalkan beberapa ayat sebelum bertanding

Kolo toure : merasa sebagai seorang muslim dia harus menghormati orang lain. Kesuksesan hidupnya selalu disebutnya berkat doanya kepada Alloh.

Frank Riberi :mengku bahwa islam adalah sumber kekuatannya didalam dan diluar lapangan. Terutama ketika ia sempat mengalami masa sulit dalam karir dan ia menemuka islam yang memberi kedamaian.

Berikut daftar lengkap pemain sepak bola dunia yang beragama islam :
-        Kolo dan Yaya Koure ( Manchester city)
-        Nicolas Anelka ( club shangai cina)
-        Mohammed “momo” Sissoko ( juventus)
-        Ahmed “mido” Hossam (zamalek)
-        Hossam Ghali ( saudi al nassr)
-        Frank Riberi (bayern muenchen)
-        Hamid dan Halil Antiltop ( Bayern muenchen dan shalke 04)
-        Frederik Kanoute ( sevilla)
-        Mahamaddou Diarra ( real Madrid)
-        Eric Abidal ( Barcelona)
-        Nuri Sahin ( real Madrid)
-        Sulley Ali Muntari ( pompey)
-        Zlatan Ibrahimovic ( inter)
-        Hassan “brazzo” Salihamidzic ( juventus)
-        Khalid Boulahrouz ( sevilla)
-         Salamon Kalou ( Chelsea)
-        El- Hadji Diouf ( Bolton)
-        Diomanssy Kamara ( fulham)
-        Mohammed Kallon ( al- ittihad ext. intern & monaco)
-        Thiery Henry ( new york red bulls)
-        Lilian Thuram ( prancis)
-        Lassana Diarra ( real Madrid)
-        Karim Benzene ( Madrid / prancis)
-        Samir Nasry ( man city)
-        Hatem Ben Arfa ( lyon)

Pelatih sepak bola muslim
-        Bruno Metsu ( mantan pelatih Senegal)
-        Philipe “omar” Trousier ( mantan pelatih jepang)

Hidup ditengah glamournya industry sepak bola, banyak pesepak bola muslim eropa yang tetap beribadah. Mereka juga hidup sesuai dengan ajaran agama islam. Hal itu menjadi kunci rahasia kenapa jarang pesepak bola muslim yang disorot kehidupan pribdinya yang bermasalah. Itu yang membuat permainan mereka cenderung stabil dan emosi di lapangan senantiasa terjaga.

Ternyata menarik juga kalau mencari tahu seputar kehidupan pesebak bola muslim di eropa. Meski sangat sulit karena rata- rata mengaku bahwa agama adalah hal yang bersifat pribadi dan tidak ingin dipublikasi, tapi setidaknya, mereka bisa menjadi contoh dan kebanggan bagi umat islam. Bahkan banyak dari mereka tidak segan menolak minuman keras, seks bebas dan lainnya saat rekan – rekan satu timnya merayakan kemenangan dengan pesta dan glamouritas, mereka tetap mampu mempertahankan identitas keislamannya. Hebat Dan Sangat Menginspirasi!

Foto : Bintang sepakbola Newcastle United yang beragama Islam, Pappis Cisse melakukan sujud syukur setelah mencetak gol ke gawang lawan.

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar