Home

Mei 10, 2012

Alasan Jamaah Shalahuddin Yogja Tolak Irshad Manji


Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Jamaah Shalahuddin UGM mengungkapkan alasannya mengapa keberatan kehadiran feminis asal Kanada, Irshad Manji di kampus mereka, Universitas Gajah Mada (UGM).
 
Menurut para aktivis mahasiswa ini, mereka menolak pemikiran Irshad Manji, karena dalam banyak tulisannya, wanita ini jelas-jelas memperolok-olok Nabi dan al-Quran.


“Irshad Manji dalam bukunya telah jelas-jelas memperolok-olok Nabi dan mendeskriditkan Al-Quran, “ ujar Fahmi, juru bicara LDK Jamaah Shalahudin UGM kepada hidayatullah.com.

Lebih jauh, menurut Fahmi, Irshad bukan seorang reformis Islam, sebagaimana banyak dipuji-puji media nasional. Tetapi dia adalah orang yang jelas-jelas telah melecehkan Islam.

Pagi ini, Rabu (09/05/2012), para mahasiswa menggelar aksi penolakan Irshad Manji di kampus mereka.

“Menyikapi krusialnya pemikiran Irshad Manji yang sarat paham liberal dan penyesatan, kami menolak kedatangannya d Yogja sebelum membawa dampak negatif lebh jauh pada masyarakat,” ujar Fahmi.

Hari ini, Rabu, (09/05/2012), Irshad Manji  direncanakan akan mengisi diskusi dengan topik, "Bincang Pagi Bersama Irshad Manji. Agama, Kebebasan dan Keberanian Moral," di Gedung Sekolah Pascasarjana UGM lt 3, ruang 306.

Acara ini diselenggarakan oleh Program Studi Agama dan Lintas Budaya (CRCS) UGM.

Sebelumnya, acara Irshad Manji di beberapa tempat juga dibatalkan karena keberatan dari beberapa elemen masyarakat.*

Sumber:
http://hidayatullah.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar