Home

Mei 29, 2012

Hina Rasulullah, McD Tarik Power Rangers


Perusahaan makanan cepat saji Mc Donald Arab Saudi menarik mainan Power Rangers yang diberikan gratis bersama paket menu Happy Meal yang dijual di negara tersebut. Keputusan itu diambil untuk menghindari salah paham akibat munculnya protes dari berbagai kalangan atas mainan yang dianggap menodai Nabi Muhammad SAW.


Lafaz nama Nabi Muhammad SAW (dalam bahasa Arab) tampak jelas terlihat di dasar mainan tempat pijakan kaki Power Rangers. Ketika dimainkan, maka sambil berputar kaki tokoh super hero itu akan mengenai nama Nabi Muhammad SAW. Sehingga terkesan nama Nabi Muhammad SAW diinjak oleh tokoh super hero tersebut.

Hal ini memicu protes keras dari sejumlah konsumen di Arab Saudi yang jeli melihatnya. Mainan itu dibagikan secara gratis bersama paket Happy Meal yang dijual untuk konsumen anak-anak seharga 12 Riyal. Perusahaan cepat saji itu membagikan mainan tersebut ditengah gencarnya berbagai aksi kampanye masyarakat Arab saudi seperti "Dukung Nabi-mu" dan "Bersama Kita Membela Nabi", untuk membela kehormatan Rasulullah dari serangan dan hujatan yang sengaja dilancarkan oleh kelompok tertentu.

Sumber:
http://www.republika.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar