Home

April 30, 2012

5 Hal Paling Didamba Istri dari Suami


Mau tahu apa yang bikin perempuan bisa merasakan bahagia seutuhnya? Konselor keluarga, dan penulis buku Connect to Love, Dr M Gary Neuman menyebutkan ada lima hal yang membuat perempuan merasa puas dengan hubungannya, dan merasa bahagia dengan pasangannya. Perempuan lebih merasa bahagia jika pasangannya mampu memberikan lima hal ini untuknya:

1. Waktu

Hal pertama yang paling diinginkan perempuan, dan membuatnya bahagia adalah menghabiskan waktu bersama pasangannya. Kebanyakan perempuan yang bahagia dengan hubungannya, meluangkan waktu 30 menit setiap hari, berdua saja dengan pasangannya. Sementara 24 persen perempuan mengaku tak bahagia dengan hubungan berpasangan karena hanya sempat berduaan dengan suami kurang dari lima menit setiap hari.

Kebersamaan bersama suami yang membuat perempuan merasa bahagia adalah ketika keduanya menikmati waktu bersama, tanpa diganggu Blackberry atau gadget lainnya.

2. Apresiasi

Saat ini, perempuan mampu melakukan segalanya. Perempuan merawat anak-anak, sekaligus juga bekerja dan mandiri secara finansial. Perempuan merasa tak keberatan untuk melakukan segala hal, namun perempuan juga membutuhkan penghargaan dari suami. Kaum hawa pun merasa bahagia seutuhnya, ketika suami mau mendengarkannya dan memberikannya apresiasi atas apa yang dilakukannya setiap hari.

3. PengertianKebahagiaan bagi perempuan, salah satunya adalah dengan memiliki pasangan yang memahaminya. Meski begitu, perempuan juga perlu membantu pasangannya untuk memiliki kemampuan mendengarkan. Pasalnya, laki-laki cenderung tak menyadari bahwa ia adalah pendengar yang buruk.  

Karenanya, tak ada salahnya jika Anda meminta waktu kepada suami untuk mendengarkan Anda. Mintalah waktu 15-20 menit kepada suami, kata Neuman. Perempuan sebenarnya berhak mendapatkan perhatian 10 jam dari pasangannya, namun kebanyakan pria tak mahir mendengarkan pasangannya sepanjang waktu itu. Jadi, mintalah waktu maksimal 20 menit, agar pasangan benar-benar fokus kepada Anda, mendengarkan apa yang ingin Anda sampaikan.

4. Kesenangan

Inilah salah satu faktor yang seringkali hilang dan tak lagi dirasakan perempuan, apalagi setelah memiliki anak. Pekerjaan, sewa rumah, berbagai hal yang menjadi beban dan tanggungjawab keluarga, membuat hubungan kehilangan unsur kesenangan.

Neuman menyarankan, pasangan menikah perlu merancang rutinitas bersama seperti kencan, seminggu sekali. Meski lelah sepulang bekerja, sempatkan kencan berdua saja. Setidaknya, menghabiskan dua jam bersama, di rumah, berduaan saja. Manfaatkan kebersamaan ini dengan berbincang mengenai berbagai hal yang menyenangkan, jangan membahas soal pekerjaan, uang, dan anak-anak.

5. Afeksi

Satu lagi yang dibutuhkan perempuan untuk merasakan bahagia, afeksi. Pelukan, ciuman, telepon kejutan dari pasangan sekadar mengatakan, "I Love You", hal-hal sederhana seperti ini didambakan perempuan dari pasangannya.

"Berikan sentuhan kepada perempuan lima kali sehari, setidaknya 30 detik, lakukan setiap hari selama satu minggu. Jika seorang suami bisa melakukan ini kepada istrinya, jangan kaget ketika keduanya akan merasa lebih bahagia dengan hubungannya," jelas Neuman.

Sumber:
http://www.kompas.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar