Home

April 06, 2012

Benarkah Dia "Orang Yang Tepat" ?

 

Seiring dengan bertambahnya usia, seseorang yang masih single biasanya cukup terbebani dengan pertanyaan “kapan menikah?”, padahal dia sendiri belum menemukan belahan jiwanya. Keresahan ini akan semakin memuncak manakala “seseorang yang ditunggu” belum juga datang. 

Sebenarnya tak perlu melakukan pencarian yang rumit dan bertele-tele karena jodoh itu akan datang sendiri pada Anda. Bisa jadi sekarang ia di sekitar Anda namun terlalu banyak pilihan dan standar “sosok idaman” yang terlalu berlebihan akan membuat Anda melewatkan kesempatan emas. Barangkali “sosok yang tepat itu” menunggu untuk ditemukan. Karena itu penting mengenalinya lebih mendalam tanpa pengharapan yang terlalu berlebihan. Sesungguhnya seseorang yang Anda tunggu adalah “sosok pelengkap” yang kelebihannya mampu menutupi kekurangan Anda, serta kekurangannya mampu Anda terima dan akan sempurna dengan kelebihan Anda.

Lalu seperti apa kriteria yang penting dan harus ada padanya sebagai tanda dia merupakan “orang yang tepat” untuk kita?
  1. Dia akan jujur tentang semuanya. Dia mampu berbagi semua rahasia tentang kekurangannya, karena bagaimanapun suatu saat Anda akan hidup bersama dengannya, jadi kejujuran adalah yang penting sebelum melangkah lebih jauh.
  2. Kesetiaan. Mungkin kita tidak dapat mengawasinya secara langsung saat dia jauh. Namun, cobalah amati dia saat bersama kita. Dia tak akan mampu melirik yang lain dan hanya akan tertuju pada Anda. Itu merupakan salah satu bentuk kesetiaan.Dia tidak akan ragu menunjukkan cintanya. Walaupun mungkin ada beberapa orang yang tak mampu menunjukkan cintanya secara langsung, namun orang yang benar-benar mencintai Anda akan berkorban dalam bentuk apapun.
  3. Dia akan menerima Anda apa adanya. Penting bagi kita untuk menunjukkan apa adanya diri kita. Tidak hanya kelebihan, namun Dia akan mampu menerima kekurangan kita sebagai makhluk yang tidak sempurna.
  4. Komitmen. Seseorang yang bersungguh-sungguh cenderung akan mengungkapkannya melalui “ikatan” sebagai bukti Dia benar-benar menginginkan Anda. Hanya Anda butuh waktu yang tidak sedikit untuk membuktikan bagaimana kesungguhannya sampai nanti hari itu tiba. Akankah Dia bertahan dengan janjinya?
Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika ingin mencari “seseorang yang tepat” untuk Anda habiskan sisa usia bersamanya. Tak penting mencari sesosok yang sempurna karena pencarian Anda pasti akan berakhir sia-sia. Jadi jangan buang waktu lagi. Buka mata dan hati lebar-lebar dan coba pastikan, apakah dia seseorang yang tepat atau bukan. (s@ri) 
 
Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar