Home

April 04, 2011

Ayunkan Langkahmu





Jika anda tengah dirundung jemu, cobalah ceriakan diri anda dengan mengayunkan tangan dan kaki anda. Olahraga biasa, seperti kata para ahli mampu melawan perasaan depresi. Hasilnya adalah benar-benar sangat menggembirakan.


Beberapa pasien penderita depresi di Norwegia melakukakan joging atau jalan cepat selama tiga hari dalam seminggu. Dua bulan kemudian tampak tanda-tanda mulai membaik dibandingkan mereka yang tidak. Latihan yang intensif juga memberikan hasil yang sama.

Tapi bagaimanakah halnya dengan pencegahan depresi? Sebuah hasil studi di California terhadap 1800 orang selama 20 tahun menemukan bahwa mereka yang berlatih, lebih jarang terkena depresi dibanding mereka yang tidak aktif.

Latihan olah raga itu sesungguhnya bukanlah segalanya, karena obat anti depresi kelihatannya juga cukup baik. Mungkin lebih baik menggabungkan olah raga dan pengobatan bagi beberapa orang. “ Obat memang membuat saya menjadi normal tapi olahraga mampu membuat saya merasa lebih baik.” Kata seorang penderita.




Sumber :www.infosehat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar