Home

April 23, 2011

Apa Itu Indah ?



Sering kali kita mendengar kata-kata indah, atau melihat pemandangan indah, bahkan tulisan-tulisan indah. Tak jarang pula wajah-wajah indah dengan senyuman manis sering kali menghiasi pikiran-pikiran kita. Namun mampukah kita mendeskripsikan secara detail arti indah itu??, ya, tentu anda sangat pandai mendeskripsikan kata indah itu, dan semua akan mendeskripsikan dengan hal yang berbeda-beda. Bahkan ada sejuta makan yang akan terungkap dalam kata "indah" itu.


Saya ingin anda coba menuliskan arti 'indah' menurut anda sendiri, ya tuliskan dalam kertas makna indah menurut anda. Jika sudah bacalah tulisan anda tadi,. Subhanallah...seperti saya bilang tadi mungkin anda, saya, teman anda, bahkan semua orang yang menuliskan arti 'indah' ini akan berbeda-beda. Lalu sadarkah anda dari mana kita dapat mendeskripsikan kalimat indah itu ??, mungkin akan ada jawaban yang berbeda-beda pula.

Namun saya hanya mengajak anda untuk terus berpikir indah, seindah kalimat yang telah anda tuliskan tadi. Apakah anda pernah di ajarkan untuk mendeskripsikan kata 'indah'?, mungkin sebagian dari kita pernah membaca, mendengar, atau mungkin melihat di televisi arti indah menurut para ahli....tapi saya yakin anda lebih sepakat menuliskan arti indah itu menurut versi anda sendiri. Karena sebuah keindahan itu anda yang mersakan, anda yang melihat dan perasaan anda lah yang barusan mendeskripsikan arti indah itu.

Sebenarnya keindahan itu selalu dekat dengan diri kita, namun terkadang kita yang tidak menyadari. Keindahan selalu lewat dalam diri kita namun kita membiarkan saja hanya terlintas dalam pikiran kita. Namun jika keburukan hadir dalam pikiran kita seringkali kita menahan bahkan seakan keburukan itu tak mau pergi dalam pikiran kita. Mari kita renungkan lebih banyak mana kebahagian yang sering kita rasakan atau keburukan yang kita rasakan....Maka anda akan menemukan kebahagian yang begitu indah dalam diri anda dan lupakan segala kesedihan yang akan membuat buruk kehidupan anda.

(Gunaryo Abdullah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar