Home

April 21, 2011

Stop Eksploitasi Berlebihan Terhadap Briptu Norman


Wakil Ketua DPR Pramono Anung mengaku prihatin dengan perkembangan sepak terjang Briptu Norman, anggota Polda Brimob Gorontalo, pascaterkenal melalui situs Youtube. Norman tenar setelah video berjudul “Polisi Gorontalo Menggila” menjadi perhatian publik.
Menurut Pramono, apa yang terjadi saat ini sudah mengarah pada tindakan eksploitasi yang berlebihan terhadap Briptu Norman oleh institusi asalnya, Polri, dan media.
“Saya terus terang melihat eksploitasi yang agak berlebihan terhadap Briptu Norman. Kasihan Briptu Norman-nya, harusnya secara proporsionallah. Jangan kemudian Briptu Norman seakan-akan menjadi Shinta dan Jojo. Ini memprihatinkan bagi saya. Saya memang menyukai Briptu Norman, tetapi kemudian jangan dieksploitasi. Ini kan terlihat sangat berlebihan,” kata Pramono di Gedung DPR, Senin (18/4/2011).

Briptu Norman mendadak tersohor sejak rekaman video lip sync-nya menyanyikan lagu India bertajuk “Chaiyya, Chaiyya, Chaiyya’ serta menggerakkan tubuh yang kemudian diunggah di situs Youtube. Berkat perhatian publik pula, Norman tak mendapatkan sanksi dari Polri. Ia bahkan diundang ke Jakarta untuk mengisi sejumlah acara, mulai dari menyanyi di depan pejabat Polri, tampil di sejumlah acara televisi, hingga tadi malam didaulat bernyanyi di pertandingan tinju antara Chris John versus Daud Yordan.
KOMPAS.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar