Home

September 06, 2011

Pesan Terakhir Istri Saiful Jamil Sebelum Wafat, Sangat Menyentuh


Sebelum wafat, istri Saipul Jamil menuangkan doa-doa dan ungkapan hati tentang makna keluarga sakinah dan cinta sejati untuk merajut taqarrub kepada Allah SWT.

Kabar duka datang dari artis penyanyi dangdut Saipul Jamil. Sang istri, Virginia Anggraeni meninggal dalam kecelakaan mobil di tol Cipularang KM 97 ke arah Jakarta, Sabtu (3/9/2011 pukul 09.45 WIB, dalam perjalanan silaturahmi Idul Fitri kepada sanak keluarga.
Rencananya, usai silaturahmi kepada keluarga di Bandung, Egi, panggilan akrabnya, akan bersilaturrahmi ke keluarga suaminya di Serang Banten. Jenazah mantan peragawati berusia 20 tahun ini dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Baros, Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (3/9/2011).

Para tetangga mengenal Egi sebagai sosok yang murah senyum dan baik hati. Sukaesih, adik kandungnya, Egi adalah pribadi perempuan yang sangat ramah. Bahkan Egi dikenal sangat dekat dengan keluarga besarnya.

”Dibandingkan dengan kedua kakaknya, memang Egi yang paling dekat dengan keluarga. Dia pun sangat baik sekali,” ujar Sukaesih di rumah duka, Kampung Ubuk Muhammad Yamin RT 02/16 Kelurahan Baros Cimahi Tengah, Sabtu (3/9/2011).

Putri bungsu pasangan Rudy Hardianto Van Dapperren dan Atty Sudiati itu pun dikenal sebagai pribadi yang lemah lembut. Maka tak heran jika Sukaesih dan saudara yang lainnya sangat merasakan kehilangan.

”Egi memang sangat baik, bahkan setelah menikah dengan Saipul Jamil dia tetap baik, bahkan malah jadi lebih ramah ke saudara dan tetangga,” kata dia.

Masih banyak harapan yang belum tercapai semasa hidup berumah tangga bersama Saeful Jamil. Selama mengarungi bahtera rumah tangga, pasangan ini belum memiliki momongan. Virginia keguguran dua kali. Agar cepat punya momongan, pasangan ini membatasi aktivitasnya.

Rencana lainnya adalah menunaikan ibadah haji bersama suami, kedua orang tua dan kedua mertua tahun ini. Segala administrasi sudah ditunaikan, tinggal menunggu waktu keberangkatan.

Selama bulan Ramadan lalu, keduanya meningkatkan ibadah. Di penghujung Ramadhan, Virginia harus berpisah dengan sang suami. Saipul berpisah dengan istrinya untuk i’tikaf di masjid selama sepuluh hari.

Ditinggal suaminya bertaqarrub kepada Allah, Virginia melepas suami tercinta dengan sejuta doa dan harapan yang mulia. Ia pun membagikan isi hatinya di jejaring sosial facebook sebagai berikut:


“Suamiku beribadah itikaf selama 10 hari di masjid, sendirian deh dirumah…… Selamat menunaikan ibadah ya sayang. Selalu dlm lindungan Allah dan selalu barokah bagi rumah tangga Qta… amin,” tulis Virginia melalui BlackBerry, 26 Agustus jam 15:21.

Tak ada yang menduga, itulah status terakhir yang ditorehkan jari jemari Virginia di dunia maya.

Mereka berharap tahun depan bisa menjalankan ibadah meningkatkan ibadah dengan puasa bersama dan menunaikan ibadah haji bersama. Namun, Allah berkehendak lain. Virginia wafat dalam kecelakaan ketika dalam perjalanan silaturahmi.
 
Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar