Home

September 25, 2011

Aksi bom bunuh diri guncang gereja di Solo



Ledakan keras terjadi seusai kebaktian di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, di Jalan Arif Rachman Hakim, Solo pada Ahad (25/9/2011) usai pelaksanaan misa sekitar pukul 10.55 WIB. Akibat ledakan tersebut satu orang yang diduga sebagai pelaku peledakan tersebut tewas di tempat.


Sumber di Kepolisian Daerah Jawa Tengah, di Solo, Ahad (25/9) menyatakan, berdasarkan penelusuran di lokasi kejadian, peristiwa ledakan itu terjadi sekitar pukul 10.55 WIB.


“Kami masih melakukan penelusuran di sana, belum bisa diketahui motif dari peristiwa itu, termasuk juga identitas pelakunya,” kata sumber tersebut.

Ledakan tersebut menciderai beberapa orang yang berada di lokasi.

Informasi yang dihimpun sementara menyatakan, di sekitar kawasan gereja itu terdapat pula satu gereja Katholik. Kini kawasan tersebut dalam status terlarang untuk dilalui masyarakat umum, garis polisi telah dipasang dan satu tim Gegana Kepolisian Daerah Jawa Tengah telah digerakkan untuk melakukan olah TKP.
“Kami masih mengambil keterangan para saksi yang melihat. Tim DVI Polda Jawa Tengah diturunkan untuk mengidentifikasi lokasi ledakan,” ujar Humas Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Djihartono dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi.

Sumber :
http://arrahmah.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar