Home

Maret 16, 2012

Megawati: BLT bukan solusi terbaik bantu warga


Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan pola bantuan langsung tunai (BLT) bukan merupakan solusi terbaik untuk membantu warga keluar dari kemiskinan.

"Pola bantuan dengan membagi langsung uang kepada setiap orang, bukan langkah yang baik, karena akan tetap memberikan ruang bagi warga miskin untuk terus menegadahkan tangannya mengharapkan bantuan pemerintah," kata Megawati di Kupang, Jumat.


Dia mengemukakan hal ini kepada pers usai melakukan pertemuan dengan kader dan simpatisan partai berlambang kepala banteng gemuk bermoncong putih dalam lingkaran itu di gedung olah raga (GOR) Flobamora Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pemerintah berencana akan memberikan bantuan langsung tunai kepada warga miskin pascapengumuman kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Menurut dia, bantuan sebaiknya diberikan dalam bentuk pembangunan infrastruktur di pedesaan agar bisa bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri.

"Kan bisa dibuat jalan atau fasilitas umum di desa dan itu lebih bermanfaat untuk masyarakat," kata Megawati.

Jika pola bantuan dengan membagi langsung uang tunai kepada setiap orang, bukan langkah yang baik karena akan tetap memberikan ruang bagi warga miskin untuk terus mengharapkan bantuan pemerintah.

"Ini yang saya kritisi," kata Megawati. 
(T.B017/E005)

Sumber:
http://www.antaranews.com/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar