Home

Maret 30, 2012

Harga BBM Batal Naik Adalah Keputusan Terbaik


Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang tidak jadi diberlakukan 1 April mendatang dinilai menjadi keputusan yang terbaik.

"Saya kira keputusan terbaik. Dalam situasi sekarang. Artinya, 15 persen dari Indonesian Crude Price (ICP) untuk rata-rata enam bulan ke depan," ungkap Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa, yang juga menjabat sebagai Menteri Perekonomian, saat ditemui di Rumah PAN, Jakarta, Sabtu (31/3/2012).

Dia mengatakan, apabila nanti ICP menunjukkan harga di atas rata-rata 15 persen, dia memastikan bahwa itu merupakan sebuah bukti bahwa pemerintah menggunakan perhitungan yang matang.

"Apabila harga ICP di atas rata-rata 15 persen, itu menunjukkan pemerintah tidak sembarangan menaikkan harga," tandasnya.

Sebagaimana yang diketahui dalam rapat paripurna tadi malam pemerintah menerima keputusan hasil voting yang dilakukan oleh anggota DPR yang memilih opsi dua. Namun demikian, pemerintah tetap waspada untuk menjaga kesehatan kebijakan fiskal dan APBN-P 2012.

"Kita terima keputusan DPR bahwa BBM enggak akan naik April. Tadi kita enggak melawan kan? Nah, ke depannya lebih waspada saja dan hati-hati agar fiskal dan APBN-P kita bisa sehat terus," ungkap Plt BKF Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Bambang Brojonegoro.

Adapun bentuk kewaspadaan uang yang dimaksud oleh pemerintah yakni dalam hal melakukan belanja negara agar lebih dilakukan secara hati-hati. "Ya pokoknya spending-nya lebih hati-hati saja," tutupnya.

Sumber:
http://okezone.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar