Home

Desember 31, 2010

Renungan Akhir Tahun 2010

Tak terasa waktu kian cepat berlalu, maka usiapun bertambah satu tahun lagi. cuma hanya tinggal hitungan jam dan detik saja kita semua akan meninggalkan tahun 2010 ini dengan penuh rasa suka dan duka yang telah kita lalui bersama ditahun ini.




Adapula sebagian orang yang sudah merencanakan untuk berpestapora dengan keluarga maupun dengan kerabat terdekat, dan adapula sebagian orang yang sudah merencanakan dan mempersiapkan liburan akhir tahun ini dengan bepergian keluar kota ataupun keluar negeri.

Memang semua orang teramat sangat ingin merayakan penutupan akhir tahun 2010 ini dengan berbagai macam cara sesuai dengan kehendak hatinya saat ini, tetapi tidaklah semua orang yang merayakan penutupan akhir tahun ini dengan penuh rasa sukacita.

Ada yang berduka karena baru saja kehilangan anggota keluarganya, ada yang berduka karena telah kehilangan kerabat dekatnya, ada yang berduka karena telah kehilangan rumahnya, ada yang berduka karena telah kehilangan hartanya dan lain2 sebagainya.

Memang tidak ada salahnya dengan berbagai macam kepribadian orang dalam menyambut dan merayakan pergantian tahun selama itu tidak mengganggu dan merugikan orang2 disekitarnya.

Tetapi alangkah baiknya kita menyimak dan merenungkan kembali, apakah memang harus dengan perayaan ini setiap tahun kita lakukan untuk menyongsong awal tahun yang baru?

Alangkah bijaksana pergantian tahun adalah saat yang paling tepat untuk mengintrospeksi kembali diri kita masing2, mengilasbalik apakah selama setahun ini kita telah banyak melakukan sesuatu hal yang sangat berarti, baik itu untuk diri sendiri maupun untuk orang2 banyak selama ini. dan apakah kehidupan kita sudah lebih baik dari tahun2 yang sebelumnya.

Maka alangkah baiknya kembali merenungkan diri sejenak dengan apa yang telah kita lakukan di tahun2 yang sebelumnya dan semoga diawal tahun yang baru ini bisa lebih untuk memahami dan menghargai apa yang akan kita lakukan selanjutnya tanpa mengenal rasa putus asa. Salam hangat selalu sahabat dimanapun anda berada saat ini. Semoga kita semua hidup dalam damai sejahtera tanpa kekurangan sesuatu hal apapun.


Ditulis oleh Hian Cing
Tanggal 31 Desember 2010 Jam 09.30

Tidak ada komentar:

Posting Komentar