Home

Januari 02, 2011

10 Keajaiban Dunia yang telah Terlupakan

Spoiler for 10. Banaue Rice Terraces, Philippines :
The Banaue Rice Terraces adalah teras berusia 2000 tahun yang terukir di pegunungan Ifugao di Filipina oleh nenek moyang orang-orang pribumi. Rice Terraces biasanya disebut oleh Filipina sebagai "Eighth Wonder of the World". Hal ini biasanya berpikir bahwa teras dibangun dengan peralatan minim, sebagian besar dengan tangan. Teras ini terletak sekitar 1500 meter (5000 kaki) di atas permukaan laut dan mencakup 10.360 kilometer persegi (sekitar 4000 mil persegi) dari gunung.



Spoiler for 9. Sigiriya, Sri Lanka :
Sigiriya (Lion's rock) adalah benteng batuan kuno dan reruntuhan istana terletak di pusat Kabupaten Matale Sri Lanka, dikelilingi oleh sisa-sisa jaringan yang luas kebun, waduk, dan struktur lainnya. Sigiriya dibangun pada masa pemerintahan Raja Kassapa I (AD 477-495), dan merupakan salah satu dari tujuh Situs Warisan Dunia Sri Lanka.

Spoiler for 8. Tower of Hercules, Spain :
Menara Hercules adalah nama sebuah mercusuar kuno yang terletak di A Coruña, Spanyol. Menara ini mulai dibangun pada tahun 1788. Menara Hercules merupakan Monumen Nasional Spanyol, dan sejak Juni, 27 2009, Menara Hercules juga dianggap sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Ini adalah mercusuar tertinggi kedua di Spanyol, setelah Faro de Chipiona.

Spoiler for 7. Toruń, Poland :
Torun adalah sebuah kota di Polandia utara, di Sungai Vistula, dengan populasi lebih dari 205.934 pada Juni 2009, sehingga membuatnya menjadi kota kedua yang terbesar di Provinsi Kujawy Pomerania, setelah Bydgoszcz. Kota tua abad pertengahan ini adalah tempat kelahiran Nicolaus Copernicus. Pada 1997 kota ini ditambahkan ke Daftar Warisan Dunia UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia. Kota ini terkenal dengan daya tariknya seperti daerah arsitekturnya dan kota pendidikan yang terkenal (seperti Universitas Nicolaus Copernicus di Toruń).

Spoiler for 6. Ajanta Caves, India :
The Ajanta Caves di Maharashtra, India adalah batu-monumen gua yang berasal dari abad kedua SM, berisi lukisan-lukisan dan patung dianggap sebagai mahakarya seni agama Buddha baik dan gambar-gambar seni universal. Sejak tahun 1983, Gua Ajanta telah menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO.

Spoiler for 5. Valley of Flowers, India :
Lembah Bunga Taman Nasional adalah sebuah taman nasional India, Nestled tinggi di Himalaya Barat, yang terkenal dengan padang bunga alpine endemik dan keindahan alam yang luar biasa. Lembah Bunga ini dinyatakan sebagai taman nasional pada tahun 1982 dan bagian dari Uttarakhand, di hulu Garhwal. Daerah ini terletak pada kisaran Zanskar dari Himalaya dengan titik tertinggi di taman nasional Gauri Parbat pada 6.719 m di atas permukaan laut.

Spoiler for 4. Metéora, Greece :
The Meteora (batuan yang dihentikan, melayang di udara atau di atas langit) adalah salah satu biara Ortodoks Timur kompleks yang terbesar dan paling penting di Yunani, kedua dari Gunung Athos. Keenam biara dibangun di atas pilar batu pasir alam, di tepi barat laut Dataran Thessaly dekat sungai dan Pindus Pineios Pegunungan, di pusat kota Yunani.

Spoiler for 3. Bagan, Myanmar :
Bagan (pengucapan [pəɡàN]), sebelumnya Pagan, adalah kota kuno di Divisi Mandalay, Myanmar. Sebelumnya dijuluki Arimaddanapura atau Arimaddana dan juga disebut Tambadipa atau Tassadessa. Kota ini merupakan ibukota beberapa kerajaan kuno di Burma. Bagan telah disampaikan untuk menjadi situs warisan UNESCO tetapi banyak berspekulasi politik sebagai sebagian alasan untuk pengecualian. UNESCO tidak menunjuk Bagan sebagai Situs Warisan Dunia. Alasan utama yang diberikan adalah bahwa junta militer (SPDC) telah semena-mena memulihkan stupa kuno, kuil dan bangunan dengan mengabaikan gaya arsitektur asli dan menggunakan bahan modern yang mempunyai persamaan sedikit atau tidak ke desain aslinya. Junta juga mendirikan lapangan golf, jalan tol diaspal, dan membangun sebuah menara 200 kaki (61 m) di pinggiran tenggara Minnanthu.

Spoiler for 2. Leptis Magna, Libya :
Leptis Magna, juga dikenal sebagai Lectis Magna atau Lepcis Magna, juga disebut Lpqy atau Neapolis, adalah kota yang menonjol dari Kekaisaran Romawi. Ini adalah reruntuhan yang terletak di Al Khums, Libya, 130 km timur Tripoli, di pantai Lebda Wadi. Tempat ini merupakan salah satu reruntuhan Romawi yang paling spektakuler dan murni di Mediterania.

Spoiler for 1. Library of Celsus, Turkey :
Perpustakaan Celsus (di Turki) dibangun untuk menyimpan 12.000 gulungan dan untuk melayani sebagai makam monumental bagi Celsus (yang telah menjadi konsul di 92 M, Gubernur Asia pada 115 AD, dan seorang yang kaya dan populer oleh warga lokal). Bangunan ini penting sebagai salah satu contoh yang masih tersisa Romawi kuno yang dipengaruhi perpustakaan. Ini juga menunjukkan bahwa perpustakaan umum yang dibangun tidak hanya di Roma sendiri tapi di seluruh Kekaisaran Romawi.

Sumber : www.kaskus.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar