Home

November 04, 2010

Al-Qur'an sebagai Pembela di Akhirat


Abu umamah r.a.Berkata"rasulullah saw telah menganjurkan supaya kami semua mempelajari Al - Qur'an, setelah itu rasulullah saw memberitahu tentang kelebihan Al - Qur'an".



Telah bersabda rasulullah saw, belajarlah kamu akan Al - Qur'an, di akhirat nanti dia akan datang kepada ahli ahlinya,yang mana di kala itu orang sangat memerlukannya,ia akan datang dalam bentuk se indah indahnya dan ia bertanya "Kenalkah kamu kepadaku?!

Maka yang orang pernah membaca akan menjawab: Siapakah kamu? Maka berkatalah Al - Qur'an : akulah yang kamu cintai dan kamu sanjung ,dan juga telah bangun tengah malam untuku dan kamu juga pernah membacaku di waktu siang hari".

Kemudian berkata orang yang pernah membaca Al - Qur'an : Adakah kamu Al - Qur'an?! Lalu Al - Qur'an tersebut mengakui dan menuntun orang tersebut menghadap kepada Allah SWT,lalu orang itu diberi kerajaan ditangan kanan dan kekal ditangan kirinya,kemudian dia meletakan mahkota di atas kepalanya.

Pada kedua orang tuanya diberikan perhiasan yang tidak dapat ditukar dengan dunia walau berlipat ganda,sehingga keduanya bertanya:dimanakah kami memperolehi ini semua,padahal amal kami tidak sampai gini?

Lalu dijawab: kamu diberi ini semua kerena anak kamu mempelajari Al Qur'an"

Sumber :
Kisah Teladan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar