Home

Maret 04, 2011

Facebook Selamatkan Bocah Lucu Penderita Leukemia

Foto yang dipublikasikan di Facebook berhasil menyelamatkan nyawa bocah lucu berusia empat tahun, Ted Rice. Meski berawal dari penasaran, gambar ini mengubah segalanya.

Headline

Ted Rice memiliki ruam di wajah saat itu. Karena cemas dan penasaran, ayahnya, Philip mengirim gambar itu ke seorang temannya yang bekerja sebagai dokter via Facebook.


Jawaban dari dokter perempuan itu sangat mengagetkan. Ted harus dibawa ke rumah sakit segera. Wajar, ternyata Ted menderita penyakit leukemia. Ruam inilah tanda yang jelas dari penyakit itu.

Philip Rice, asisten anestesi dan istrinya Sara Rice mulai khawatir dengan Ted sejak tahun lalu. "Secara keseluruhan, Ted tampak baik namun ada beberapa hal yang mengkhawatirkan. Dia seringkali kelelahan namun kami mengira akibat pesta ulang tahun dan perjalanan ke BlackPool," kata Philip kepada Daily Mail.

Kekhawatiran memuncak saat Philip melihat ruam ungu di tubuh anaknya saat sampai di rumah mereka di Bury, Manchester, Inggris. Lalu, ia mengirim foto anaknya ke Dr Sara Barton, rekannya di Salford Royal Hospital.

Ternyata, ruam itu adalah gejala dari leukemia limfositik akut.


Bocah maniak sepakbola itu harus menghadapi beberapa kemoterapi yang melelahkan. Namun orangtuanya yakin berbagai tanggapan orang terdekat via Facebook mampu membantu mereka menjalani dan berjuang menghadapi masalah ini


Sumber :
http://www.indonesiaheadlines.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar